Jumat, 21 September 2012

Songong....upsss

Beberapa waktu yang lalu saya pergi ke supermarket. Biasa, emak-emak belanja bulanan #halah dibahas :p Karena males ribet kalau bawa anak-anak, saya belanja sendirian sepulang kerja. Pas sampai di bagian buah,  mata langsung tertuju ke tumpukan buah mangga gedong nan ranum yang warnanya benar-benar eye catching, pinky yellow yummy gitu deh pokoknya. Beberapa ibu terlihat sedang asyik memilih ketika saya mulai gabung di kerumunan. Ga berapa lama turut gabung seorang ibu dengan anak gadisnya yang masih ABG. Mereka memilih sambil cerita dan komentar ke warna buah nan menggoda. Bertanyalah si anak ke ibunya. 
"Warnanya menarik gini, manis ga ya mah rasanya...."
Si mamah belum sempat menyahut ketika seorang ibu lain yang tadinya berdiri disamping saya menyahut kata-kata si anak sambil berlalu ke timbangan.
"Kalau manis ya namanya bukan mangga....gula kali."
Kami senyum-senyum saja mendengarnya.
"Apa mah katanya?" tanya si anak.
Si mamah mengulang perkataan ibu yang tadi.
"Ih...dasar songong, siapa juga yang ngomong sama dia," kata si anak sewot. Si mamah hanya tertawa menggapi kesewotan anaknya.
Upss...... Untung aja ibu yang tadi ga dengar, kalau dengar bisa jadi ribut kan....secara orang tua dikatain songong hahahaha... Hal sepele yang bisa bikin ga enak suasana. 
Moral yang saya petik adalah, ga usah deh nyampurin urusan orang lain, apapun itu. Kalau memang harus dan terpaksa, lakukan dengan lebih simpatik. Salah-salah nanti di bilang songong. Ga mau kan? Saya sih ogah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak disini :)