Kamis, 13 September 2012

Bagaimana supaya konsisten menulis???

Ternyata susah juga untuk memenuhi janji saya kepada diri saya sendiri tentunya, untuk ngeblog secara konsisten. Apa susahnya? Ya adaaa aja. Ketika lagi punya ide tulisan eh...lagi ga sempat nulis, tapi ketika lagi ada waktu buat nulis malah bingung karena ga punya ide. Jadi hasilnya ya ini nih...blog yang tidak konsisten alias angot-angotan. Padahal inginnya saya ya ada jejak yang saya tinggalkan di setiap fase kehidupan saya, entah itu tentang saya atau opini saya. Syukur-syukur sehari sekali bisa publish tulisan. Jadi suatu ketika, mungkin saat saya sudah senja usia masih bisa senyam-senyum membaca kekonyolan atau kebodohan saya di masa sekarang. Memang keinginan itu harus dibarengi dengan effort supaya tidak dibilang omdo alias omong doang atau nido alias niat doang.

Lha solusinya gimana ya? Ternyata saya sudah nemu. Lihat tulisan yang ini .Cikal bakal tulisan ini sudah lama sekali saya simpan di draft tulisan. Hanya judulnya saja. Iya...judul saja tanpa isi. Dan ternyata saya tidak terlalu kesulitan untuk mengembangkannya menjadi sebuah tulisan karena ketika saya membaca judul ini di draft saya, saya seperti me recall ide-ide yang muncul ketika itu. Dan tangan saya dengan lincahnya bisa menari di atas keyboard, merangkainya menjadi tulisan. Perlu terus latihan untuk mengasah kemampuan atau kegemaran menulis saya dan saya gembira menemukan cara ini. Bagaimana dengan kamu?


2 komentar:

  1. kalo mnrt aku sih..

    biaasakan nulis setiap hari, kalo tak ada wktu tetap bagaimana cara nya di sempetin heheheeheh
    tar apapun bisa jadi tulisan....

    apalagi bisa mengembang kan sesuatu, kita liat apa yg ada di sekitar, pulpen atau buku, bisa juga jadi tulisan loh... dengan cara mengembang kan dan ,mengkreasikan kata2 menjadi kalimat yang asyik buat di baca

    bTw iki aku omong opo si hahahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nice tips say....
      Betul katamu, apa aja bisa jadi bahan tulisan. Belajar banyak dr blogmu, just write n then share :)as simple as that hehehe...

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak disini :)