Selasa, 28 Agustus 2012

ERROR

Beberapa hari belakangan ini software yang biasa membantu saya dalam bekerja error. Alhasil pekerjaan saya jadi terhambat karena memang sepenuhnya mengandalkan software tersebut. Saya yang cuma user ini tidak tahu menahu bagaimana caranya memperbaikinya. Kemudian saya melapor ke bagian terkait alias IT. Nah IT yang di proyek ini kebetulan juga cuma teknisinya, jadi untuk memperbaiki ya harus bertanya ke pembuat software nya. Cuma tanya ini itu kemudian perbaikan di remote dari kantor pusat dan....voilaaaa pagi ini saya sudah bisa memakai lagi sistemnya. Hal yang sulit dan tak terpecahkan bagi saya itu Peace of Cake alias keciiiiillll lah buat ahlinya. Eh ngomong-ngomong tentang ahlinya ini ga ada hubungannya loh dengan pemilihan DKI 1 hehehe....

Mesin itu buatan manusia, jadi ketika dia ada masalah atau rusak ya cukup diperbaiki sama manusia. Lah bagaimana kalau manusia yang error? Manusia itu kan ciptaan Tuhan, ya mengadulah sama Tuhan, berdoalah kepadaNya. Gitu lho logika sederhananya. Lha tapi selesai dengan berdoa saja? Sayangnya ga ya..... Manusia juga wajib berusaha. Kalau yang error badannya ya berobat. Dokter, pilot,sopir apapun profesi kita sadar atau tidak adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk membantu orang lain, seperti halnya kita juga dibantu oleh orang lain. Jadi kalau kerja ya harus sungguh-sungguh (*ngomong sama kaca) karena secara tidak langsung kita melayani Tuhan lewat sesama kita.


*Sekedar pengingat diri yang masih malas kerja akibat efek libur lebaran :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak disini :)