Selasa, 10 Juli 2012

You've Change Me


Saya percaya semua yang kita alami dalam hidup kita itu pelan tapi pasti merubah diri kita. Apa yang kita lihat, kita rasa, kita dengar, kita baca, pokoknya apapun yang bisa kita terima dan alami lewat panca indera itu membentuk kita menjadi diri kita yang sekarang. Saya sedang membaca ulang buku "Doa Sang Katak 1"(Anthony De Mello SJ) dan kata-kata pembukanya menurut saya sangat menarik. Disitu tertulis bahwa cerita adalah cara yang efektif untuk mempengaruhi pikiran kita. Membaca cerita tidak akan membuat kita merasa 'digurui' dan tanpa kita sadari cerita itu akan merasuk dalam alam pikiran kita, meruntuhkan sekat-sekat yang kita bangun dan pada suatu saat bisa tercetus kembali secara tidak terduga.

Saya menemukan keajaiban lain dari cerita lewat anak saya. Si kakak ini sangat susah makan, apalagi makan buah dan sayur. Padahal saya sudah membiasakannya makan sejak bayi, tapi tambah besar kok tambah susah ya.Lewat cerita saya mencoba 'meracuni' pikirannya bahwa makanan itu sangat berguna bagi kesehatannya. Saya bercerita tentang brokoli yang pemberani, wortel yang baik hati, superapel, dan masih banyak lagi. Ceritanya saya modifikasi dari cerita-cerita yang sudah ada. Hasilnya? Not bad lah. Walaupun tidak serta merta membuatnya menyukai sayur dan buah tetapi lebih gampang untuk membujuk dia memakannya.

Dan tahukah anda bahwa cerita, opini, puisi, komentar atau apapun bentuknya yang anda posting di ngerumpi.com perlahan tapi pasti mempengaruhi atau bahkan merubah saya. Setidaknya saya jadi lebih rajin membaca(hobby yang sempat saya abaikan karena kesibukan sebagai ibu dan pekerja), dan saya belajar menulis disini. Ini menyenangkan buat saya. Thanks ya pren....teruslah menulis karena tulisan kita bisa jadi adalah inspirasi bagi orang lain.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak disini :)