Senin, 16 Juli 2012

MOS nya Nick - Day # 1

Jadi ceritanya hari ini saya mengantarkan jagoan saya, Christopher Juanico, sekolah hari pertama setelah libur panjang selama sebulan. Antusias sekali Nick berangkat pagi ini. Sebagai informasi saya sudah memasukkan dia ke sekolah sejak setahun yang lalu, di playgroup. Tahun ini dia naik ke KG A. 

Tiga hari ini sekolah diisi dengan kegiatan MOS (Masa Orientasi Sekolah). Lucu sekali melihat anak-anak usia 3-5 tahun berkumpul jadi satu. Ada saja tingkah mereka. Ada yang iseng, ada yang asyik sendiri, gelendotan ama mama atau susternya, menangis ga mau turun, ngobrol dengan temannya atau berlarian kesana kemari. Pokoknya rameee...hahaha.... Alhasil guru-gurunya yang kerepotan menata mereka. Tapi saya salut, para ibu guru yang rata-rata masih muda belia itu mempunyai kesabaran yang luar biasa. Mungkin karena tuntutan profesi juga ya.... Saya aja yang mamanya kadang gemes dan ga sabar dengan keriwilan anak saya.

Dulu sewaktu masih playgroup anak saya ini pendiam tapi pemberani. Mungkin karena masih lingkungan baru dia masih malu-malu. Cuma hebatnya dia tidak minta ditungguin, bahkan menyuruh saya pulang saja. 'Mama pulang saja, kerja, nanti dimarahin bosnya lho klo terlambat,'ujarnya. Good job nak, cuma makmu ini nyalinya ga sebesar kamu. Terlalu banyak kekawatiran dalam diri mama nak. Baiklah mama mengawasi dari kejauhan, membiarkanmu mengeksplorasi dunia barumu. Kemudian MOS berakhir, hari pertama setelah MOS dengan berani kamu katakan kalau mau pulang pakai jemputan saja, seperti kakak SD katamu. Dan hari-hari selanjutnya memang dia selalu pulang dengan jemputan. Tidak pernah seharipun saya full nungguin anak saya. Kalaupun saya sengaja datang, itu karena rasa keingintahuan saya sebagai orang tua tentang pendidikan anak. Disaat anak lain masih menangis, gelendotan tidak mau lepas dari mama, papa atau pengasuhnya anak saya termasuk dari segelintir anak yang enjoy dengan dunia barunya. It makes me proud, really proud of you dear son.

Dan MOS hari ini tadi baginya adalah hiburan setelah libur sebulan penuh. Bertemu kembali dengan teman-teman sekolah, menemukan dunianya kembali. Selamat bersekolah kembali nak, tuntutlah ilmu sebanyak mungkin. Mama hanya bisa berdoa dan memberi support, tetapi dunia itu milikmu nak....yah milikmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak disini :)