Rabu, 11 Juli 2012

Selamat Pagi Dunia

Ahahaha...lebay ga sih judulnya. Baiklah lanjut saja. Pagi ini waktu saya bangun, agak surprise lihat suami lagi bersih-bersih....pagi-pagi, lagi ngepel rumah. Biasanya boro-boro, dibangunin pagi-pagi pasti susah. Eh...dasar saya masih ngantuk, cuma buat susu untuk Vell habis itu molor lagi.....(emang dasar ndableg hehehe..). Kalau hal yang beginian ketahuan ibu saya, bisa-bisa saya diomelin. Wong dibantuin kerjaannya kok malah molor lagi, bukannya bangun dan mulai ikut beberes. 

Sebenernya bukan hal yang aneh sih melihat suami saya beberes rumah, walaupun ada si mba.Yayang saya ini orangnya emang apik dan resik. Ga bisa ngelihat berantakan. Beda banget ama saya yang selebor. Memang Tuhan itu adil ya....saya yang selebor dapet jodoh yang sebaliknya.

Menurut saya laki-laki membantu kerjaan domestik alias kerjaan rumah tangga itu bukan hal yang tabu. Pergeseran peran wanita secara tradisional sebagai ibu rumah tangga menjadi wanita pekerja membuat pekerjaan rumah tangga bukan lagi monopoli kaum wanita. Lha kalau semua dikerjain kita kaum wanita kan kasihan. Bayangin aja.....ngurus rumah, ngurus anak, ngurus suami, kerja kantorannya eit to faiv kayak saya, kalau dihandle sendiri ya koit. Emang sih ada asisten rumah tangga. Cuma kerjaan rumah tangga itu ribet bin ruwet jadi kasihan juga kalau cuma mengandalkan dia.

Nah disini berbagi peran suami istri itu penting. Bapak ibu saya dulu selalu bilang, laki dan perempuan itu setara, partner gitu bahasa kerennya. Ga ada yang namanya kerjaan laki atau perempuan.Kecuali peran secara kodrati, yang dari sononya memang tidak bisa dirubah. Pernah dengar kan kenapa perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk pria. Bukan dari tulang kepala untuk memerintah atasnya, atau tulang kaki untuk diinjak-injak. Tulang rusuk itu dekat dengan hati, dan melindungi organ yang paling vital yaitu jantung. Kata orang bijak filosofinya berarti bahwa wanita itu harus dikasih hati....eh salah, harus disayangi dan dihargai. Kalau sampai dikhianati ya bisa jadi racun. Lha tinggal tusuk aja jantungnya mak jleb....matek. Oke....mulai OOT.....

Intinya wahai para suami di dunia, istrimu pasti bahagia kalau kamu mau berbagi peran dengannya, asal jangan keterusan aja hahaha kasian suaminya kan......
Sekian.Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak disini :)