Senin, 14 Januari 2013

Hujan di Pagi Hari

Januari = hujan sehari-hari. Pas banget memang, bulan ini bisa dikatakan tiada hari tanpa hujan. Apalagi bagi aku yang tinggal di Bogor walau pinggiran alias sudah berbatasan dengan Bekasi tetap saja predikat kota hujan bagi Bogor membuat kami kecipratan 'awu'nya (red=abunya). Di tempat tinggalku hujan bisa datang tanpa basa-basi. Bisa saja panas terik, tapi beberapa menit kemudian mendung tiba-tiba datang begitu cepat dan hujan turun dengan derasnya.

Seperti hari Jum'at pagi kemarin. Cuaca cerah, matahari bersinar terik waktu aku mengeluarkan motor walau baru jam 7 pagi. Aku kebetulan bertugas mengantar jagoan berangkat sekolah karena suami ada keperluan. Baru beberapa meter dari rumah gerimis kecil mulai turun satu-satu, dan kira-kira 500 m dari rumah gerimis mulai lebat, kalau nekat juga niscaya kami berdua bakalan basah kuyub. Aku memutuskan membelokkan motorku untuk berteduh. Matahari masih bersinar dan perlahan tapi pasti mulai menghilang, kemudian hujan turun dengan lebatnya. Aku memang selalu sedia jas hujan di jok motor, tapi bagaimana dengan jagoanku? Hadeeehh.......mau ga mau kita berteduh sampai hujan berhenti 15 menit kemudian. 

Hujan pagi memang merepotkan bagi banyak orang, wlopun bagi pak tani brarti rejeki, tengok saja beberapa hari kemarin, kemacetan terjadi hampir diseluruh pelosok Jakarta. Rekan kantor yang biasanya tiba on time (jam 8 pagi) baru sampai di kantor jam 10 pagi. Padahal arah kantor kami ini melawan arus lho.... Hujan pagi juga membuat kebanyakan orang (termasuk aku hehehe...) malas beranjak dari tempat tidur. Alhasil semua juga jadi molor....dan akhirnya terlambat ngantor, padahal ga kena macet...macetnya di rumah eh...di kasur wkwkwkwk...... Yah daripada ngomel mari kita nikmati saja musim hujan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak disini :)