Kamis, 22 November 2012

Blogwalking

Yang saya lakukan di sela-sela kesibukan saya, refreshing sejenak dari angka-angka yang membosankan adalah blogwalking. Membaca itu kegemaran saya, dan blogwalking membuat kegemaran saya tersalurkan tanpa perlu beranjak dari layar monitor. Escape sejenak dan voila....berbagai macam tulisan yang apik dan menarik tersaji di depan mata. Dunia blog rasanya menjadi tempat rekreasi baru yang menarik bagi saya. Mengapa saya bilang baru? Akses internetlah jawabannya. Ya, belakangan ini saya memang lebih leluasa menggunakan internet, kapanpun, saat senggang tentunya. Maka jadilah, hobi baru ini. 

Browsing sana sini, klak klik kesitu kemari wow...ini dunia yang tak kalah mengasyikkan dengan dunia nyata. Ada ribuan blog menarik, memang sih hanya beberapa yang sering saya kunjungi, tapi tetap saja saya ketagihan. Ada yang berisi opini, guyon, curhat dan masih banyak lagi. 

Tapi sejauh ini saya hanya menjadi silent reader, jarang sekali meninggalkan jejak komentar. Rasanya kok masih belum pede ya kalau mengomentari tulisan para 'mbahe' blogger itu. Secara saya ini masih anak 'kemarin sore, bau kencur' dalam dunia perblogan. Memang sih banyak yang bilang kalau mau eksis ya harus konsisten berkunjung ke blog-blog yang kita suka dan berkomentar disana. Lama-lama yang punya rumah akan 'mengenal' kita dan syukur-syukur berkunjung balik ke blog kita. Atau paling nggak karena komentar kita lantas bisa menaikkan trafik pengunjung blog kita dan nyatanya memang itu motivasi dari kebanyakan blogger ketika blogwalking. Menambah pengetahuan sekaligus jaringan pertemanan. Lha opo tumon klo cuman mbaca thok, siapa yang tahu klo kita sudah datang dan berkunjung. 

Tapi biarlah....sekarang saya masih nyaman berada di posisi silent reader. Bukan berarti saya nggak suka dengan artikel di blog yang saya kunjungi, tetapi lebih kepada rasa minder itu tadi. Kalau ibarat mesin saya ini memang termasuk yang susah panasnya, jadi anggap aja ini masih pemanasan. Pada saatnya nanti tentu saya ingin mengenal lebih banyak teman yang sehobi dengan saya, yaitu menulis di blog.


2 komentar:

  1. hayoo..jangan cuman baca hehehe kita kasih komentar yg nulis atau tulisan itu hhheheeh
    biar tambah semngattttttttttttttttttt


    :)

    BalasHapus
  2. Hahaha...iya say. Berharap blogwalking bisa nambah list teman. Sempat ngilang gara-gara blogku error, untunglah sekarang bisa lagi :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak disini :)